Pada liat ngga sih pesta perayaan 100 taun kebangkitan nasional di tivi? Heboh, megah, spektakuler…ngga tau tuh berapa miliar uang yang harus dikeluarin negara buat acara semacam itu. Di satu sisi acara itu meyakinkan kita kalo Indonesia punya aset dan kekuatan, bikin kita lebih percaya diri. Ngerasa ngga? Tapi di sisi lain, uang yang dikeluarin bikin miris. Bermiliar2 kan bisa dipake buat yang lebih bermakna kaya benerin sd2 yang nyaris ambruk atau benerin saluran air biar ga ada banjur lagi. Dilema…tapi mungkin aja itu strategi sebagai unjuk kekuatan, krn saat ini yang diprioritaskan rasa percaya diri jadi orang Indonesia. Tapi ngga tau juga… dan ga mau mikirin ah…mending latian lagi hiragana…na ni nu ne no..cabbe deh.