Perkumpulan waktu lebaran kemaren ternyata menyisakan masalah. Karena semua udah tua, pensiunan..jadi selalu keberatan kalo dipake tempat kumpul dengan alasan masalah ekonomi, ga sanggup menyiapkan makanan untuk sekitar 100 orang. Akhirnya, ibuku mengusulkan agar setiap bulan ngumpulin Rp 10.000/keluarga. Ngga berat kan?  Jajan aja biasanya lebih dari itu.

Jadi kira2 setaun per keluarga udah nyumbang Rp 100.000. Dikalikan jumlah keluarga, kira2 ada 10 keluarga besar. Nah, jadi per tahun dapet dana sekitar Rp. 1jt untuk biaya kumpul2. Lumayan bgt kan? Jadi ngga perlu mikirin dana lagi. Modelnya jadi mirip arisan.

Boleh dicontek tuh idenya buat keluarga2 yang suka kumpul2…biar ngga kerasa berat.

Jadi kepikiran ama aku….aku mau niru juga ah. Sekarang kayanya biaya terbesar ada di kosmetik hehe. Kosmetik di sini cuma mencakup pelembab, krim malam, facial 6 bulan sekali dan cologne. Selalu merasa bersalah kalau udah ngeluarin uang buat keperluan itu. Rasanya kok mahal. Jadi punya ide, gmn kalo nyisihin uang RP 100rb/bulan buat biaya tadi, jadi setaun punya Rp 1,2 jt. Hmm…jadi ngga akan merasa bersalah lagi ama Ngkoh kalo beli2 di Body Shop & facial ke Natasha hehe….

Iya deh, mulai sekarang !