Aku sebenernya suka masak, tapi ngga bisa masak. Di rumah, ngga ada yg bisa ngalahin masakan ibuku. Dan aku juga males masak, lah wong masakan ibu lebih enak, ngapain aku masak hehehe. Jadi aku biasanya paling bikin kueh, atau bikin masakan lain2 yang bukan makanan sehari-hari. Nah…sekarang aku mulai bingung menentukan tema masakan tiap hari hehe.

Waktu pertama datang, di hari pertama & ketiga udah dijamu makan. Dari situ aku ngerti kalo di sini kojo-nya cuma ‘soy sauce’ atau ‘soyu’. Segala masakan pake itu…ayam, ikan, kerang, nasi….semua pake itu. Tapi enak sih. Akhirnya tadi ke depato nyari itu, tapi bingung abis kanji semua hihihi.

Trus orang jepang masak sayur cuma direbus sebentar, kaya lalap. Jadi besok2 aku masak sayur gitu aja ya, gampang hehehe.  Daripada masakan indonesia, ribet banget & banyak bumbu. Kalo sop, sayur asem, tumis, masih mending lah….asal bukan gule, ayam goreng, semur, gudeg, dll…wah bisa2 boros gas.  Untung aku dibekelin bumbu2 instan dari bandung buat kalo kangen masakan indonesia…hehehe. Kalo ngga, berabe deh😀

Kalo ke depato, aku suka beli sayuran aneh2 yang di bandung ngga ada. Tapi aku juga ngga tau itu sayuran buat dimasak apa. Kemaren sempet beli pohon toge, diketawain ama Ngkoh sayuran apa tuh. Tapi lucu, jadi aku beli. Bingung buat apa, jadi dimasuk2in aja ke masakan apa aja hehehe.

Kesimpulannya, sekarang tiap masak selalu mengarang bebas. Jangan tanya judulnya, pokonya suka-suka aku aja tergantung yg ada di kulkas. Bumbunya? Ya suka-suka juga, selama Ngkoh bilang enak ya ga ada masalah hehehe. Aku sempet masak salmon dengan bumbu bawang putih doang, digoreng tanpa minyak. Kata Ngkoh enak bangeeet…hihihi padahal ngarang. Sempet masak miso soup, isinya pake toge segala. Namanya juga suka-suka. Tapi Ngkoh selalu bilang enak…hm jadi curiga nih, jangan2 apapun enak buat Ngkoh😀

enokiMalem ini rencananya masak nasi goreng pake ayam, wortel, potongan tomat,  jamur enoki & pohon toge. Semoga enak hehehe.

Besok ngarang apa lagi yaa….hihihi..

Picture source : http://wwwdelivery.superstock.com