Kemaren baru aja pergi ke bazaar makanan Indonesia, di mesjid, di Tokyo. Jauh, kalo dari tempatku naek kereta makan waktu sejam, termasuk jalannya.

Tadinya aku pikir yg dateng cuma orang Indonesia, tapi tyt macem2 banget yang dateng. Banyak juga orang Jepang yang menikmati makanan Indonesia.

Begitu masuk, tiba2 kerasa banget suasana indonesianya. Ngga teratur, berisik, kadang sembarangan, hehehe…kalo udah ngumpul keluar deh aslinya.

Bazaarnya sederhana, cuma ada beberapa meja, biasa kaya kalo bazaar agustusan di kompleks. Makanannya macem2, ada baso, gado2, martabak, kueh2 basah. ayam goreng, siomay, dll..sampe ke kecap, indomie, bumbu2 instant, ada….malah ada duren!! Hihihi.

baso

Rata-rata makanannya kurang enak kalo dibandingin di indonesia, mungkin krn bumbu2nya di sini terbatas, atau emang mentok ga bisa bikin lebih enak lagi hehe. Aku beli baso kuah, basonya enak (yakin krn kualitas daging di sini emang bagus), tapi kuahnya kurang nendang. Tapi lumayan daripada ga ada hehe. Selain itu aku juga beli martabak, siomay & bala-bala hehehe maruk.

Enak sih enak ada bazaar, tapi diitung2 kok mahal yah…satu mangkok baso = 5 piring sushi. Tapi kalo Ngkoh makan sushi, biasanya 10 piring, jadi setara sama 2 mangkok  baso. Jadi mahal murah si baso teh? ah lieur pisan.

pks

Ternyata ini yang ngadain PKS…baru ngeh kalo pemilu udah deket. Namanya partai, bisa banget nyempil di mana2. Tapi ga ngaruh, walopun aku seneng ke bazaar ini, tetep aja ngga akan milih PKS. Aku mending milih Ngkoh aja hehehe.