Ternyata aku datang ke Jepang di waktu yg tepat hehe. Setelah mulai terbiasa hidup di sini, langsung bisa jalan-jalan liat sakura (hanami). Ternyata taman sakura banyak banget di sini, malah di pinggir2 jalan juga ada. Jadi bbrp hari sebelumnya, kita browsing dulu ‘sakura spots’ yang bagus tapi ga terlalu jauh & liat ramalan cuaca tentunya. Akhirnya kita memutuskan untuk ke Ueno Park, di Tokyo pada hari minggu. Dari apato, makan waktu kira-kira 1 jam buat sampe sana.  Walopun lama, tapi enaknya ngga usah ganti2 kereta.

Kita berangkat kira-kira jam 10-an, di kereta udah penuh dan nyampe sana bener2 penuuuuuuhhh bgt umpel2an kaya cendol. Rasanya kaya lagi di pasar baru pas lagi bulan puasa. Begitu masuk taman, di kiri-kanan jalan penuh pohon sakura, malah pohonnya dikasih nomer.  Semuanya pada berbunga, bagusnyaa…kaya di film2.

Ternyata ada danaunya juga….lengkap dengan bebek dan burung, dan di sekeliling danau ditumbuhi sakura. Bagus banget. Malah ada perahu bebek2-an buat yg pengen menikmati air. Sugoi!

ueno-2-1351ueno-2-009

Tepat di bawah pohon2nya banyak yg lagi piknik, pake lapak terpal plastik biru. Bukan piknik kaya Mr. Bean yang bawa keranjang trus makan sandwich & duduknya beralaskan taplak kotak-kotak. Di sini pikniknya ‘serius’. Alasnya cuma terpal itu aja, tapi ada yg bawa meja lipet, bawa dus dibalik buat jadi meja, dll. Banyak yang bawa koper, kirain baru dateng dari manaaaa gitu, eh ternyata itu isinya perlengkapan piknik. Makanannya lengkap banget, dan ngga ketinggalan sake & bir dong tentunya. Kayanya mereka memang merayakan datengnya musim semi di hanami ini.

Ada yg makan bareng keluarga, temen2 kantor, temen2 sekolah, berdua aja, malah ada yg sendirian cuma tidur2an aja di kapling sambil menikmati matahari dan minum bir. Matahari terang, tapi udara tetep aja dingin buatku sih. Suhu kira-kira 13-15 derajat celcius. Anginnya dingin nusuk2 idung, makanya banyak yg pake masker supaya ngga ingusan.

img_8210-edit

Kapling2 piknik itu kayanya dijual. Jadi yang mau pake harus bayar, atau mungkin malah pesen dulu. Jadi buat yang dadakan kaya aku makannya ya duduk di mana aja. Itu juga cuma bawa kotak nasi biasa hehe….untung cuma bawa segitu, soalnya kita jadi bisa nyicipin jajanan yang ada di sana. Kaki lima berjajar kaya di pasar simpang kalo malem. Makanannya juga mirip2 di sini, mulai dari mie goreng, mirip2 martabak telor, kentang goreng, sosis bakar, sejenis cuankie, ubi goreng, dll. Bedanya, di bandung biasanya yang dibagi gratis cengek atau sambel botolan, kalo di sini mayonaise hehe…segala makanan disemprot mayo😀

ueno-2-038

ueno-2-093

ueno-2-090

Aku & Ngkoh beli kentang goreng. Enak hehe.

Setelah itu kita jalan2 ke Ueno Zoo. Keliling2 cari pintu masuknya sampe cape bgt. Nanya polisi jepang, dijawab pake bahasa jepang juga (ya iya lah!). Ngga ngerti.

Tapi akhirnya ketemu, alhamdulillah jadi deh liat2 kebun binatang walopun lutut leklok. Masuknya bayar 600 Yen. Sayang andalannya, Giant Panda, udah meninggal April 2008 hiks hiks..

Binatangnya kurang lebih sama kaya di bonbin bandung, cuma bedanya di Ueno Zoo ada polar bear, penguin, gorila, kelelawar…apa lagi ya. Dan harimaunya….duh kurusss….kasian, mungkin kedinginan. Di bonbin Bandung malah gendut. Selain itu, di bonbin Bandung juga ada macan tutul, macan kumbang, ular, dll yang di sini ngga ada. Tapi ya itu, di sini lebih bersih (tentunya), dan herannya pegawainya cw semua. Ck ck ck. Hebat.

ueno-2-274-edited

Di ueno zoo juga ada area anak-anak  untuk bermain dengan binatang. Ada macem2 ayam (mereka kagum amat sama ayam, di bandung ayam di mana2), kambing, biri-biri, angsa dan bebek.  Mereka dilepas dan dibiarkan maen ama anak2. Ngga kebayang kalo di bandung, mungkin tiap hari ayamnya berkurang satu hehe…

Pulang dari kebun binatang, kita lewat tempat hanami lagi…sekarang orang2nya udah mulai pada mabok.  Muka pada merah, ada yg nyanyi2 ga jelas, ketawa2 bahagia, dll. Malah ada yg mabok sekeluarga, heboh bgt hehe.

Sayang, tustel Ngkoh batrenya abis, jadi ngga ada foto2 di kebun binatang. Akhirnya kita pulang setelah kaki kerasa sakit hehe. Di kereta kita ngga dapet tempat duduk krn penuh banget. Capeee. Tapi kita Ngkoh janji akan balik lagi gara2 tustel yang abis batre hahaha..ngga banget.😀

Dan ya sodara2, kita balik lagi dong bbrp hari kemudian. Kita berharap agak sepi krn ini hari kerja. Tapi ternyata ngga banget, tetep penuh kaya waktu hari minggu. Lapak-lapak masih penuh yg piknik, walopun ngga serame waktu hari minggu. Tapi sakuranya gomplok-gomplok…berarti kemaren2 belum mekar dengan sempurna. Senengnya.

Kali ini, walopun kita bekel nasi, tetep aja jajan takoyaki & cumi2 bakar. Disiram mayonaise. Hmmm….yummie.