Picture source : http://4.bp.blogspot.com

Ternyata bikin katsu tuh gampang banget…cuma males aja krn ada beberapa tahap. Kalau mau coba boleh aja buat sendiri. Ini bukan karangan aku, tapi emang standarnya kaya gini hehe.

cyp_katsu_closeupBahan :

1 iris daging ayam/ikan segar, kira2 10 x 20 cm
garam, merica, bawang putih bubuk secukupnya
1 telur ayam, dikocok biasa
2 sendok makan tepung terigu, campur garam, letakkan di piring
2 sendok makan bread crumb, letakkan di piring

Cara membuat :

1. Olesi daging dengan garam, bawang putih dan merica. Diamkan kira2 15 menit.
2. Letakkan di piring berisi terigu, lumuri dengan terigu. jangan ada yg terlewat.
3. Celupkan ke dalam telur (jangan dikocok2). Hati-hati jangan sampai terigunya lepas-lepas.
4. Angkat, dan letakkan di piring berisi breadcrumb, lumuri & tekan2 dengan breadcrumb sampai penuh.
5. Goreng dengan minyak panas dan harus terendam.
6. Sajikan dengam mayonaise, saus dan sayuran seperti selada, kol, dll.

Picture source : http://4.bp.blogspot.com